Muchamad Eki S. A.
SMK Negeri 11 Garut
Selamat Datang...., di Blog Muchamad Eki S. A. .......

Thursday, January 11, 2024

Pengertian Pengolah Kata

Pengertian Pengolah Kata  




Pengolah kata adalah suatu aplikasi komputer yang digunakan untuk produksi segala jenis bahan yang dapat dicetak. Contoh perangkat lunak pengolah kata adalah Microsoft Word dan OpenOffice.org Writer 

Pengolah kata adalah perangkat atau program perangkat lunak yang mampu membuat, menyimpan, dan mencetak dokumen teks. Ini memungkinkan pengguna menulis dan memodifikasi teks, menampilkannya di layar, menyimpannya secara elektronik, dan mencetaknya.

Perangkat lunak pengolahan kata adalah salah satu alat teknologi paling umum di dunia, yang memungkinkan pengguna membuat resume dan surat pengantar, korespondensi bisnis, posting blog, novel, dan banyak lagi.

Umumnya, pengolah kata adalah aplikasi komputer yang diunduh ke sejumlah komputer tertentu. Tetapi seiring komputasi cloud menjadi lebih umum, sama halnya pengolah kata berbasis browser. Biasanya ini tidak memiliki fitur yang lebih canggih dari program tradisional; namun, mereka menawarkan lebih banyak fleksibilitas dan kemampuan berkolaborasi secara real time. 



0 komentar:

Post a Comment