Muchamad Eki S. A.
SMK Negeri 11 Garut
Selamat Datang...., di Blog Muchamad Eki S. A. .......

Saturday, May 20, 2017

Perangkat Lunak Presentasi Video

Software Yang dapat Digunakan Untuk Pembelajaran Presentasi Video


- - -
Screencast O Matic : aplikasi untuk merekam kegiatan layar komputer/laptop

Screencast O Matic adalah sebuah aplikasi berbasis Java yang digunakan untuk
membuat screencasts pada sistem operasiWindows, Mac, dan Linux.Screencast O Matic memberikan layanan software gratis yang memungkinkanpengguna untuk merekam semua tampilan dan gerakan dari layar monitor, baik itugerakan krusor dan klik indikator, mudah untuk digunakan, dapat menambahkanketerangan atau komentar dengan mudah.Software dapat didownload di: http://www.screencast-o-matic.com/ . Video dapat disimpan dalam format MP4, AVI, FLV,atau dan kemudian upload ke Screencast O Matic, web space atau YouTube.



- - -
Windows Movie Maker : aplikasi sederhana milik windows untuk edit foto menjadi video, editing video.

Windows Live Movie Maker adalah perangkat lunak yang merupakan bagian dari Windows Live Essentials 2011. Fungsi utama program ini adalah untuk melakukan olah digital terhadap cuplikan-cuplikan gambar bergerak (film), misalnya untuk menambahkan animasi, efek visual ataupun sebuah redaksi singkat yang berhubungan dengan film yang sedang disunting.



- - -
Adobe Premiere : aplikasi tingkat lanjut editing video untuk tingkat mahir

Adobe Premiere adalah program Video Editing yang dikembangkan oleh Adobe. Program ini sudah umum digunakan oleh rumah-rumah produksi, televisi dan praktisi di bidangnya. Keuntungan belajar melakukan edit video menggunakan Adobe Premiere adalah program ini sebenarnya mudah dipelajari dan dalam waktu singkat Anda dapat mencapai tingkat mahir walaupun sekarang masih pemula. Dengan latihan tentunya. 

Namun Adobe Premier terdapat beberapa trik rahasia yang dapat menampilkan multimedia yang lebih menarik. Oleh karena itu adobe premier dapat digabungkan oleh multimedia lainnya seperti 3D Studio Max, After Effects, Adobe Photoshop dan Utility multemedia lainnya. 








- - -
Sumber :